Loading...
Loading...

Nggak PD Sama Kulitmu? Ini 5 Cara Ampuh Cerahkan Kulit Wajah dan Tubuh dengan Sehat dan Cepat

Loading...
Loading...
Sering beraktivitas di luar bikin kulit kamu belang dan gelap. Jadi ngggak PD apa lagi kalau lihat mantan jalan sama gebetan barunya, duhh makin kesel aja kan? Tapi sekarang kamu udah nggak perlu khawatir lagi karena kita bakal sharing 5 cara ampuh cerahkan kulit wajah dan badan kamu secara sehat. Di simak ya!

1. Luluran dengan air beras


Benefits of rice water: Making your skin healthy, brighter and softer

Nah, cara pertama ini mudah dan pastinya aman serta terjangkau juga ya, kamu cukup menyisihkan air beras pertama lalu biarkan air beras mengendap dan gunakan air beras sebagai lulur kamu sebelum mandi. Air beras yang mengandung asam ferullic serta allantoin yang berfungsi untuk melindungi dan memutihkan kulit secara alami.

Eitsss, tapi nggak cuma itu aja loh manfaat dari endapan air beras ini. Endapan air beras juga bisa meningkatkan pertumbuhan sel kulit, menyehatkan kulit dengan memperlancar peredaran darah, memperkecil pori-pori, meredakan iritasi dan menenangkan kulit berjerawat. Gimana, banyakkan manfaatnya dan yang pastinya murah meriah dan nggak ribet juga pengaplikasiannya.

2. Gunakan putih telur setelah mandi


Health Benefits Of Egg Whites

Cara yang kedua juga gak kalah simpel dan pastinya dengan biaya yang minim. Kalian taukan, kalau putih telur itu mengandung protein yang tinggi. Fungsinya buat meregenerasi kulit agar sel kulit mati terkelupas dan di ganti sel kulit baru yang lebih sehat. Oh iyaa, kalian wajib tau kalau ternyata menggunakan putih telur untuk mencerahkan kulit tubuh dan wajah juga di lakukan oleh kebanyakan wanita di Korea dan Jepang.


Cara pakainya gampang banget loh cukup pisahkan putih dan kuning telur lalu putih telur dikocok hingga berbusa, kalian juga bisa menambahkan madu dan jeruk nipis untuk menyamarkan bau amis dari telurnya ya. Setelah itu aplikasikan keseluruh tubuh lalu diamkan selama 30 menit bilas dengan air hangat. Sebelum mengaplikasikannya putih telurnya pastikan kulit sudah dicuci bersih. Lakukan hal ini seca

3. Rutin menggunakan masker tomat yang telah dihaluskan


Handmade tomato face mask for home skin care
Cara yang ketiga pastinya juga gak ribet and so simple. Kalian cukup pakai tomat aja buat mencerahkan kulit tubuh wajah kalian. Kandungan yang terdapat pada tomat ada lycopine yaitu senyawa anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas serta dapat mencerahkan dan membuat kulit berseri. Tomat juga dapat berfungsi sebagai tabir surya alami lho yang bisa memperkecil kerusakan yang diakibatkan sinar UV.

Cara pengaplikasian tomat ini juga gampang banget yaitu cukup dengan menumbuk halus tomat hingga menjadi bubur, lalu oleskan pada seluruh tubuh kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih, kalau kalian mau lebih fresh lagi kalian juga bisa langsung sekalian mandi ya.

4. Menggunakan masker lidah buaya sebelum tidur


Best Aloe Vera Gel 

Cara keempat menggunakan masker lidah buaya, Lidah buaya dikenal sebagai tanam herbal yang sangat banyak manfaatnya terutama untuk kulit dan rambut. Kandungan nutrisi yang terdapat pada lidah buaya dapat membantu mengatasi masalah kulit, melembabkan kulit, menghaluskan permukaan kulit, menutrisi kulit, dan masih banyak manfaat lainnya lho.

Untuk mengaplikasikan lidah buaya sangat mudah, Bersihkan lidah buaya kemudian kupas lidah buaya dan ambil daging lidah buaya kemudian kalian oleskan secara merata pada kulit, diamkan sekitar 10 menit agar gel dapat meresap pada ke kulit, setelah itu cuci bersih wajah.

5. Berolahraga bisa bikin kulit jadi lebih bersih dan cerah



Manfaat Olahraga

Sekarang gak terasa udah sampai distep yang kelima, kalian harus tahu kalau olahraga tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh atau tidak hanya untuk menurunkan berat badan kita. Pada saat kita berolahraga dan mengeluarkan keringat, pada saat keringat keluar melalui pori-pori kotoran yang terdapat di pori-pori ikut juga keluar. Olahraga juga melancarkan sirkulasi oksigen dalam darah yang buat peredaran nutrisi yang cukup pada kulit dan masih banyak lagi manfaat olahraga untuk mempercantik kulit kamu.

Setelah melakukan tips-tips diatas kita nggak cuma dapat kulit cerah loh, kita juga dapat berbagai manfaat olahraga untuk kesehatan tubuh kita lho. Pastikan kalian rutin melalukannya ya untuk mendapatkan hasil maksimal. Selamat mencoba sahabat Hipwee.

0 Response to "Nggak PD Sama Kulitmu? Ini 5 Cara Ampuh Cerahkan Kulit Wajah dan Tubuh dengan Sehat dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1